Jika Anda telah melakukan sedikit riset tentang dunia trading, Anda akan tahu bahwa ada banyak buku tentang bagaimana menjadi seorang trader yang lebih baik.

Berikut adalah tips dari beberapa trader terbaik dunia yang ditampilkan dalam buku yang benar-benar bertahan dalam ujian waktu:

Temukan Metodologi Trading Anda

Trader memiliki pendekatan, rentang waktu, dan dapat berdagang di berbagai pasar yang berbeda. Semua trader yang sukses memiliki metodologi untuk menganalisis pasar yang sesuai untuk mereka – dari perubahan harga jangka pendek di siang hari hingga mencari tren utama selama berbulan-bulan dan terkadang bahkan bertahun-tahun. Penting untuk menemukan pendekatan yang sesuai dengan “kepribadian perdagangan” Anda. Jika Anda tidak merasa nyaman dengan suatu strategi maka kemungkinan besar itu tidak akan berhasil untuk Anda.

Memiliki Strategi Manajemen Risiko yang Masuk Akal

Semua trader menyebutkan pentingnya pengendalian risiko. Ada beberapa elemen untuk ini. Penting untuk berdagang dengan ukuran yang tidak berdampak material pada akun Anda jika Anda salah. Ini juga merupakan praktik yang baik untuk memiliki level dalam pikiran (atau stop loss ditempatkan pada perdagangan Anda). Jika level ini terkena atau menghentikan kerugian yang dipicu, Anda mengakui bahwa Anda salah dan menerima kerugian. Sekali lagi, sifat atau disiplin yang akrab itulah yang memainkan peran utama dalam kesuksesan mereka selama bertahun-tahun.

Terima Kerugian Perdagangan Anda

Terkait dengan aspek pengendalian risiko adalah penerimaan kerugian. Trader berpengalaman tahu bahwa mengambil kerugian yang dapat dikelola adalah bagian dari bisnis perdagangan, tetapi itu adalah sesuatu yang banyak dari kita bergumul pada awalnya. Serangkaian perdagangan yang menang dapat dengan mudah dihapuskan oleh satu kerugian jika Anda membiarkannya berlangsung terlalu lama. Trader yang diwawancarai memiliki keyakinan dalam pendekatan mereka untuk menang dalam jangka panjang, jadi tidak memiliki masalah dengan mengakui bahwa mereka salah dan menanggung kerugian di sepanjang jalan.

Luangkan Waktu untuk Memahami dan Menganalisis Pasar

Para trader mengambil analisis pasar mereka dan waktu yang dikhususkan untuk mengeksekusi dan mengelola perdagangan dengan sangat serius, seringkali mencurahkan sebagian besar waktu bangun mereka untuk pekerjaan mereka di pasar. Mereka tidak hanya melakukan punt sesekali atau berdagang berdasarkan firasat. Tidak ada jalan pintas dalam hal kesuksesan perdagangan, tetapi upaya yang mereka lakukan jelas dari hasil mereka.

Menunggu Perdagangan yang Tepat

Banyak trader yang diwawancarai mengatakan bahwa kesabaran memainkan peran besar – menunggu kesempatan yang tepat untuk datang. Ini terkait dengan kutipan dari buku trading klasik lainnya: “Reminiscences of a Stock Operator”, yang ditulis tentang seorang trader legendaris bernama Jesse Livermore yang aktif di tahun 1920-an. Dia berkata bahwa bukan perbuatannya yang menghasilkan uang, tetapi karena duduk di tangannya. Ini berlaku untuk menunggu peluang yang tepat, dan kemudian menahan perdagangan untuk memaksimalkan keuntungan. Hampir 100 tahun kemudian, ini adalah pendekatan yang masih digunakan oleh trader yang sukses dan yang digaungkan oleh banyak narasumber dalam buku Schwager.